International Relations Office
Universitas Muhammadiyah Malang
International Relations Office
Universitas Muhammadiyah Malang

ASEAN Fun Run and Village 2014

Author : Administrator | Jum'at, 25 Juli 2014 08:50 WIB

Tahukah kamu jika danau air tawar terluas di Asia Tenggara terletak di Kamboja? Pernahkah kamu sadar bahwa dari 50 makanan terenak di dunia, 18-nya berasal dari negara anggota ASEAN? Adakah yang pernah mendengar tentang lumba-lumba yang hidup di sungai? Ya, lumba-lumba Irrawady hidup di sungai-sungai di beberapa negara anggota ASEAN. Begitu banyak pengetahuan menarik yang bisa didapat tentang negara tetangga terdekat.

Untuk itulah dalam rangka merayakan ulang tahun ASEAN yang ke-47 serta menyambut Komunitas ASEAN 2015, kami mengajak semua untuk berpartisipasi dalam "ASEAN Fun Run 5K and ASEAN Village 2014".



ASEAN FUN RUN 5K
ASEAN FUN RUN 5K mengajak peserta untuk merasakan sensasi "berkeliling negara-negara ASEAN" melalui kegiatan lari santai dengan rute Monas - Bundaran HI - Monas. Sepanjang perjalanan, peserta akan melewati 5 checkpoints (terdapat di tiap kilometer) bernuansa negara-negara ASEAN. Pada pos-pos tersebut, peserta akan mendapatkan stiker negara-negara ASEAN pada yang akan ditempel pada nomor peserta oleh panitia. Terdapat pula refreshment post di sekitar bunderan HI dimana peserta dapat mengambil air mineral untuk menyegarkan diri. Peserta akan mencapai garis FINISH setelah berlari mengikuti jalur yang disediakan sejauh  5 km. 

Setelah melewati garis FINISH, peserta harus menunjukkan seluruh stiker negara ASEAN yang didapat sepanjang rute lari kepada panitia untuk mendapatkan medali. Peserta kemudian dapat mengunjungi ASEAN Village untuk merasakan lebih jauh keunikan dan cita rasa makanan khas dari tiap negara ASEAN.

ASEAN VILLAGE 2014
Sebagai kelanjutan dari pengenalan Komunitas ASEAN 2015, maka kami persembahkan ASEAN VILLAGE 2014! ASEAN VILLAGE merupakan pameran  dari negara-negara ASEAN untuk memperkenalkan kultur, pariwisata dan aneka kuliner yang menjadi identitas dan kekayaan budaya dalam komunitas ASEAN.

Setelah letih berlari, tentu tidak ada yang lebih menyenangkan dari menjelajahi negara-negara ASEAN melalui berbagai macam informasi, hiburan, kesenian dan makanan jajaran makanan khas negara-negara ASEAN, bukan? Pengunjung akan diajak berkeliling ASEAN dalam waktu yang singkat. Tinggalkan paspor anda di rumah dan bertualanglah di ASEAN VILLAGE!

Kegiatan ini terbuka untuk pelajar, mahasiswa dan umum. Kami nantikan partisipasi anda untuk berlari dan bertualang bersama kami di ASEAN FUN RUN 5K dan ASEAN VILLAGE 2014! Salam ASEAN!

 

Komunitas ASEAN adalah satu kondisi yang dicita-citakan oleh para pemimpin negara-negara ASEAN yang sepakat untuk membentuk kerjasama yang lebih terintegritas. Dimulai pada akhir 2015 nanti, ASEAN akan memasuki era baru yaitu era Komunitas ASEAN 2015 yang lebih solid dan maju yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat dan menjaga stabilitas keamanan di kawasan Asia Tenggara. Komunitas ASEAN 2015 terbagi dalam tiga pilar utama yaitu: Komunitas Politik dan Keamanan ASEAN, Komunitas Ekonomi ASEAN, Komunitas Sosial Budaya ASEAN.SEKILAS TENTANG KOMUNITAS ASEAN 2015
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image